Ternyata cowok bersuara garang malah cenderung tidak seksi lho!



Cowok laki itu punya tubuh tegap, tinggi, punya kontur wajah yang jelas, punya rahang kokoh, berjambang, pandangan tajam bak elang, dan punya suara merdu khas laki. Mungkin kamu juga setuju ya laki itu punya kriteria kayak gitu.

Namun menurut sebuah penelitian di Amerika ini malah menunjukkan hasil sebaliknya, dan bisa jadi kriteria di atas tidak selalu menarik di depan cewek.

Menurut penelitian yang di lakukan di Penn State University, semua itu tergantung dari evolusi. Mereka meneliti berbagai primata yang tersebar di dunia, mulai dari monyet sampai orang utan. Hasilnya, mempunyai suara berat hanya akan memiliki keunggulan dalam hal kompetisi atau pertempuran saja.

"Cowok yang mempunyai suara rendah justru malah di sukai para cewek, namun ia hanya akan terlihat dominan dari cowok lainnya". ungkap David Pets (antropolog).

Hasil ini di dapat melalui serangkaian percobaan, awalnya Pets dan Timnya meneliti setidaknya 1.700 panggilan vokal yang di lakukan berbagai spesies yang memiliki tingkat kekerabatan yang dekat dengan manusia, seperti gorila, simpanse, dan orang utan.

Kemudian hasil suara-suara itu di kelompokkan menjadi promiscuous, monogami, atau poligini. Hasilnya menunjukkan bahwa semakin banyak kompetisi untuk memperebutkan cewek, maka mereka yang bersuara berat akan lebih mudah mendapatkan pasangan.

Hasil ini tidak serta merta berlaku juga bagi manusia. Namun, di experimen lain menunjukkan bahwa cowok dengan suara berat malah gak selalu berhasil mendapatkan perhatian lawan jenis, namun pasti dia adalah seorang yang dominan. Sebagian besar cewek malah lebih suka dengan cowok yang mempunyai suara rendah.

Dalam penelitian lain yang di lakukan McMaster University, Kanada, tahun 2013 menunjukkan bahwa cewek yang tertarik dengan cowok bersuara berat malah hanya di jadikan teman kencan singkat lho.

Masih pilih-pilih cerita? Biarkan RadarMini merekomendasikan cerita terbaik untukmu!

0 Response to "Ternyata cowok bersuara garang malah cenderung tidak seksi lho!"

Post a Comment