10 Makanan ini Ternyata Sangat Ampuh lho Dalam Menurunkan Kolesterol!


Pernahkah kamu makan gorengan? Atau bahkan penyuka makanan ini? Makanan seperti gorengan, fastfood, serta makanan lainnya itu sudah pasti mengandung lemak jahat. Apabila kamu menyukai makanan berlemak seperti itu, maka sebaiknya imbangi pula dengan asupan nutrisi yang juga mengandung lemak baik.

Sebenarnya tidak masalah apabila bisa mengimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Namun, apabila lemak dalam tubuh terlalu berlebih maka bisa menyebabkan serangan jantung. Kamu pastinya tidak ingin dong sampai seperti itu.

Nah, untuk dapat mencegah dan mengurangi kolesterol, maka kamu bisa mengakalinya dengan makan makanan yang bisa menetralkan kolesterol seperti di bawah ini!

1.Bayam

foto: ahlinyakanker.com


Bayam mengandung 13 senyawa flavanoid yang diyakini dapat mencegah kanker dan penyakit jantung.  Selain itu, zat lutein yang terdapat pada bayam juga dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan darah tinggi.

2. Cokelat

foto: sfidn.com


Cokelat mengandung anti-oksidan serta flavanoid yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Selain itu, makan cokelat juga dapat melepaskan stress dalam tubuh.

3. Gandum atau Outmeal

foto: gogobli.com


Kandungan serat larut yang terdapat pada gandum dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan LLD dalam darah.

4. Ikan Salmon

foto: gizmodo.com


Kandungan pada salmon seperti lemak omega 3 dapat mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh.

5. Kacang-Kacangan



foto: wisegeek.com

Kacang-kacangan sendiri memiliki banyak jenis seperti buncis, kacang merah, kacang polong, dll. Kandungan yang terdapat pada kacang-kacangan seperti serat larut serta protein tentunya sangat berguna bagi tubuh.

6. Buah Apel



foto: femaleideas.com

Bila kamu bosan dengan makanan yang itu-itu aja kamu juga bisa lho makan apel sebagai alternatif. Buah apel mengandung petsin yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

7. Yoghurt

foto: bbc.co.uk


Yoghurt adalah salah satu makanan yang bebas lemak, kaya akan protein, kalsium, serta lactobacillus sp yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.

8. Minyak Zaitun

foto: naturallycurly.com


Kandungan pada minyak zaitun seperti anti-oksidan dapat menekan kolesterol jahat tanpa harus mengganggu kolesterol baik.

9. Teh

foto: theodysseyonline.com


Teh juga mengandung anti-oksidan serta kafein yang mampu menjaga kadar kolesterol tubuh agar tetap stabil.

10. Bawang Putih



foto: pharmanewsonline.com

Bawang putih ternyata juga mempunyai efek positif dalam menurunkan kadar kolesterol.

Masih pilih-pilih cerita? Biarkan RadarMini merekomendasikan cerita terbaik untukmu!

0 Response to "10 Makanan ini Ternyata Sangat Ampuh lho Dalam Menurunkan Kolesterol!"

Post a Comment