10 Makanan Ini Bisa Buat Kamu Kenyang Tapi Tetap Kurus !



Lapar, mungkin itu lah salah satu masalah atau bahkan masalah utama saat berdiet, karena berdiet kita di tuntut untuk mengurangi porsi makan. Lantas apakah ada cara untuk diet bisa tidak buat perut kita terus keroncongan? Jawabannya "Tentu saja
ada". Nah 10 makanan yang powerfull di bawah ini bisa bikin kenyang dan tentu saja berkalori rendah. So kamu tidak perlu lagi kepikiran tentang kegemukan. Apa saja itu?



1. Apel



Perlu di garis bawahi kalau apel kaya akan fiber dan mineral. Satu buah apel bisa cukup mengenyangkan lho. Cobalah untuk makan apel sebelum dan sesudah makan. Hasilnya kamu akan merasa kenyang meski kamu cuman makan sedikit.


2. Kacang-kacangan



Kacang kacangan mengandung banyak fiber, protein, vitamin B, bahkam antioksidan. Berbagai macam gizi ini dapat membuatmu tetap fit dan kenyang tentunya. Banyak penelitian membuktikan kalau mereka yang berdiet sambil makan kacang akan merasa lebih kenyang di banding dengan makanan lain yang berkalori sama.


3.Alpukat


Menurut penelitian, makan setengah buah ini saat siang hari dapat membuat kamu merasa tetap kenyang bahkan sampai malam hari. Jika kamu bosan dengan makan langsung buah ini, kamu bisa membuat jus alpukat sebagai alternatif.

4. Telur


Banyak penelitian menunjukkan bahwa apabila kamu mengkonsumsi telur saat sarapan, kamu akan tetep merasa kenyang sampai siang  . Hal itu dpat terjadi karena telur kaya akan protein. Menurut sebuah riset, mengkonsumsi telur akan merasa lebih kenyang sehingga dapat mengurangi kalori dari makanan lain.


5. Oat meal


Oat meal kaya akan fiber , protein, serta gula sehat yang dapat memberi kamu rasa kenyang bagi tubuh. Sebuah riset menunjjukkan bahwa mereka yang sarapan oatmeal akan merasa lebih keyang di banding sarapan dengan jenis sereal lainnya. Mengkonsumsi oatmeal juga membantu kolesterol kamu tetap rendah lho.


6. Dark chocolate


Jika bosan dengan makanan diatas maka ambilah dark chocolate. Penelitian menunjukkan bahwa
memakan dark choco dapat menjaga kesehatan jantung, otak, serta mengurangi resiko tinggi. menurut sebuah penelitian mengkonsumsi dark choco sebelum maupun sesudah makan mereka akan mengkonsumsi 17 persen kalori lebih sedikit.


7. Brokoli


Brokoli merupakan sayur yang kaya akan nutrisi. Brokoli mengandung antioksidan dan mampu membuat tubuh menyerap banyak fiber.

8.  Gandum


Gandum merupakan salah satu makanan dengan kandungan fiber yang sangat baik. Fiber mampu melancarkan metabolisme tubuh dan menjaga agar berat badan kita tetap sehat. Makan makanan yang terbuat dari gandum seperti roti, merupakan alternatif sehat dari pada roti biasa.

9. Kopi


Banyak penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dapat mengurangi nafsu makan untuk beberapa saat. Jadi bila kamu sudah mulai merasa lapar, cobalah untuk meminum secangkir kopi

10. Air


Saat tubuh kekurangan air, ia akan mersepon dengan membuat perut seolah-olah lapar. Kenapa? Karena gejala kelaparan sama dengan gejala dehidrasi; lemas, susah konsentrasi dan mood yang buruk. Jadi saat kamu diet dan terus ingin memakan sesuatu, cobalah minum air saja, lalu tunggu 10 menit. Kemungkinan besar rasa lapar itu akan hilang dan kamu berhasil mengurangi ratusan kalori untuk dikonsumsi hari ini.

Masih pilih-pilih cerita? Biarkan RadarMini merekomendasikan cerita terbaik untukmu!

0 Response to "10 Makanan Ini Bisa Buat Kamu Kenyang Tapi Tetap Kurus !"

Post a Comment